Monday, August 11, 2014

Ampas Jus dari Juicer Bisa Diolah Jadi Makanan Enak


Foto : Thinkstock

Jakarta - Menggunakan juicer memang banyak menyisakan sisa-sisa ampas dari buah atau sayuran. Daripada di buang, lebih baik mengolahnya menjadi makanan enak yang manis dan juga gurih. 

Ampas dari sayur atau buah yang dihasilkan dari sisa juicer mengandung banyak serat dan juga vitamin. Agar tetap bermanfaat, Anda dapat mengolahnya menjadi sup ataupun kue yang enak.

1. Campuran bakso
Setelah membuat jus wortel dengan juicer. Anda dapat memanfaatkan sisa pulp atau ampasnya dengan cara mencampurkannya ke dalam adonan bakso. Selain menambah kandungan vitamin, campuran sayuran kedalam bakso juga dapat menambah serat harian Anda.

3. Buatlah kaldu sayuran
Jika Anda memiliki sisa ampas dari tomat, seledri atau wortel. campurkan untuk  kaldu. Tinggal tanbahkan daun bawang dan bawang putih agar aromanya semakin gurih.

4. Campur ke dalam salad
Salad buah potong yang dicampurkan dengan madu atau yoghurt das diberi  ampas buah sangat cocok disajikan sebagai camilan sehat untuk si kecil. Sebelum dicampurkan ke dalam salad, sebaiknya blender atau haluskan kembali agar teksturnya lembut.

Lusiana Mustinda - detikFood



No comments: