Tuesday, June 10, 2014

Es Mentimun dan Jus Semangka Ini Cocok Dikonsumsi Agar Kulit Tak Kering


Foto : Thinkstock

Jakarta - Cuaca panas membuat tubuh kehilangan cairan tubuh. Kurangnya mengonsumsi air membuat tubuh menjadi lesu dan kulit tampak kering. Selain air, Anda juga perlu mengonsumsi buah-buahan dan sayuran dengan kandungan air tinggi.

Racik buah dan sayuran menjadi minuman yang enak dan menyengarkan. Tubuh terhidrasi dan kulitpun tetap kencang dan mulus.

1. Es mentimun
Mentimun mengandung pottasium yang dapat membantu menjaga keseimbangan mineral dalam tubuh. Selain itu mentimun terdiri dari 96 persen air. Kandungan air yang tinggi dapat membantu tubuh terhidrasi, cegah kelelahan dan sangat penting untuk pembentukan air liur dan pendinginan tubuh melalui keringat. Agar lebih segar, buatlah mentimun serut yang campur dengan lemon yang disajikan dingin.

2. Jus semangka
Buah semangka terdiri dari 90 persen air. Selain dapat menghidrasi tubuh, semangka juga kaya akan lycopene yaitu antioksidan yang dapat cegah pertumbuhan kanker. Semangka sangat enak dikonsumsi saat cuaca panas dengan cara dibuat jus ataupun dijadikan buah potong.

3. Strawberry
Strawberry tidak hanya mengandung banyak air akan tetapi buah berwarna merah ini juga mengandung vitamin C, antioksidan yang dapat menjaga ligamen tubuh yang kuat. Juga mempercepat perbaikan kulit saat terkena paparan sinar matahari.

4. Tomat
Selain dapat memerangi kanker dan sejumlah penyakit lainnya. Tomat juga merupakan sayuran yang banyak mengandung air. Kandungan lycopene yang terkandung dalam tomat dapat membantu menjaga kulit dari paparan sinar UV. Untuk mengonsumsi tomat dapat dalam bentuk jus, sup atau campuran salad.

Lusiana Mustinda - detikFood


No comments: