Tuesday, December 31, 2013

Berikan Susu dan Pisang Agar Rambut Anak Sehat dan Lebat



Foto : Thinkstock/detikFood

Jakarta - Anak sangat membutuhkan makanan yang bernutrisi untuk menunjuang pertumbuhan yang optimal. Selain pertumbuhan tulang dan gigi, rambut si kecil juga perlu diperhatikan. Selain perawatan rambut dari luar, anakpun perlu mengkonsumsi makanan yang bergizi.

Beberapa makanan bergizi yang dapat membuat rambut anak sehat dilansir oleh situs Boldsky (30/12/2013):

1. Pisang
Pisang memiliki kandungan vitamin B yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan juga memperkuat akar rambut. Selain itu pisang juga baik untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan anak.

2. Susu
Susu mengandung kalsium yang merupakan mineral penting yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut. Konsumsi susu dua kali sehari dapat membantu memperkuat akar rambut danmempercepat pertumbuhan rambut anak.

3. Air putih
Air sangat diperlukan untuk balita. Air putih tidak hanya membuat rambut terhidrasi dengan baik tetapi juga dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti sembelit.

4. Beras
Beras memiliki banyak kandungan vitamin B yang dapat meningkatkan produksi keratin. Keratin merupakan protein yang dapat membuat folikel rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut balita.

5. Kacang polong
Kacang berwarna hijau ini kaya akan asam folat yang dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut pada balita. Akan tetapi kacang polong ini mudah membuat anak tersedak jika dikonsumsi utuh. Sebaiknya masak hingga matang dan dihaluskan.

Lusiana Mustinda - detikFood

http://food.detik.com/read/2013/12/30/183237/2454441/1345/6/berikan-susu-dan-pisang-agar-rambut-anak-sehat-dan-lebat


No comments: