Friday, December 20, 2013

Kuliner Jepang yang Bisa Ditemukan di New York

12 makanan Jepang yang bisa dijumpai di New York, ekiben
Foto : RocketNews24

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Makanan Jepang sudah dikenal di banyak negara, termasuk New York, Amerika Serikat. 

Bagi Anda yang sedang berada di New York, maka Anda tak perlu bingung untuk mencari makanan Jepang di kota ini. Berikut adalah 12 makanan Jepang yang bisa Anda nikmati di New York beserta lokasinya, dilansir dari RocketNews24, Kamis (19/12).

Ekiben
Lokasi di New York:
Stasiun Penn, sebelum Anda naik tujuan Acela ke Boston atau Washington DC. 

Ekiben adalah salah satu kuliner terbaik di Jepang yang berasal dari Shinkansen. Ekien adalah kotak bento alias kotak makan siang yang sering dijual di stasiun-stasiun kereta api. 'Eki' berarti kereta api, dan 'ben' berarti bento. 

Isi ekiben biasanya mengikut ciri khas daerah yang bersangkutan. Artinya, Anda bisa menikmati berbagai isi kotak makan siang berdasarkan daerah tertentu.

Sandos
Lokasi di New York:
Panya – 8-10 Stuyvesant Street dan Dainobu – 129 E. 47th Street and 36 W. 56th Street

Sandos sering disebut sebagai sandwich Jepang. Sandwich ala Jepang ini berisi potongan daging, telur, dan salad kentang. Sando diisikan pada roti tawar putih.

Omu Rice
Lokasi di New York:
Hiroko’s Place – 75 Thompson Street (antara Spring dan Broome Streets) dan Hi-Collar – 214 E. 10th Street (between 1st and 2nd Avenues)

Omu berarti beras. Dalam bahasa Jepang, Omu Rice berarti nasi telur dadar. Orang Jepang tidak pernah menaruh keju di omelet mereka. Sebaliknya, mereka menempatkan beras di dalam telur dadar. Nasi itu dibumbui dengan saus tomat dan campuran lainnya kemudian dilapis dengan telur dadar.

Hamburg Steak
Lokasi di New York:
Hiroko s Place - 75 Thompson Street (antara Spring dan Broome Streets)

Hamburg Steak sangat mirip dengan Salisbury Steak yang dicampur dengan patty panggang, telur, dan taburan panko di atasnya. Semua ini kemudian dicampur dengan saus dan jamur. 

Reporter : Mutia Ramadhani
Redaktur : Hazliansyah

http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/travelling/13/12/19/my21ks-12-kuliner-jepang-yang-bisa-ditemukan-di-new-york-3habis


No comments: