Saturday, December 28, 2013

Setelah Makan Berlebihan, Buang Racun Tubuh dengan Konsumsi Brokoli dan Serai


Foto : Thinkstock/http://images.detik.com/content/2013/12/27/900/110850_3.jpg


Jakarta - Setelah makan banyak saat pesta, tubuh juga perlu istirahat dan dibersihkan. Dengan membersihkan tubuh dari racun yang terdapat dalam makanan, kinerja organ tubuh akan kembali maksimal dan tubuh kembali sehat.

Selain minum air putih, banyak konsumsi buah dan sayuran yang kaya serat. Berikut ini bahan makanan yang bisa Anda setelah banyak konsumsi karbohidrat dan lemak.

1. Asparagus
Sayuran renyah segar ini dikenal bisa membantu pengeluaran racun dalam ginjal. Hal ini sangat penting untuk tubuh karena ginjal bertanggung jawab menyaring racun dalam makanan dan minuman. Selain itu, asparagus juga bisa mencegah penuaan dini, pencegahan kanker, dan menjaga kesahatan jantung.

2. Alpukat
Karena kandungan serat dan antioksidan, alpukat bisa menjadi salah satu makanan detoks sempurna. Selain itu, kandungan lemak lemak baiknya bisa menjaga kesehatan jantung dan memicu penurunan berat badan.

3. Brokoli
Brokoli mempunyai pengaruh baik pada sistem detoksifikasi tubuh dan manfaat tersebut datang dari tiga phytonutrisi bernama glucoraphanin,gluconastrutiian, danglucobrasscin. Ketiganya bisa membantu penetralan dan mengurangi efek kontaminasi dari makanan dan minuman.

4. Serai
Bumbu yang dikenal dengan aromanya yang wangi ini adalah sumber terbaik vitamin A, C, folat, magnesium, zinc,copper, zat besi, potasium, fosfor, dan kalsium. Antioksidan dalam serai bantu membersihkan hati, ginjal, pankreas dan meningkatkan sirkulasi darah.

Deani Sekar Hapsari - detikFood







No comments: